Minggu, 06 September 2009

Bikin cepat koneksi internet di warnet

Waah judulnya aja udah bikin deg-degan, emang bisa nih, bikin koneksi internet diwarnet yang pengunjungnya lagi mmbludak jadi cepat (browsing n donwload/unduh). Hmm bisa aja sih sebenarnya, cuma ya perlu dikit setting browser n tambahan software (sejenis download manager gitu) hehehe.

Oke deh biar ga banyak ba...bi...bu lagi (mirip dosen saya mgomong) hihihihi, kali ini saya bahas dalam postingan ini (yeee semua juga tw kamu bakalan membahas ini, masa membahas kucing lg melahirkan) hihihihi. Ooh iya, ada beberapa di sini (khususnya mengenai setting browser) merupakan inspirasi dri tutorialnya mas (sapa ya...wah asli saya lupa, soalnya waktu digoggling banyak banget yang udah bahas masalah ini) tp teteeepp saya akan kasih rujukan utama di mana saya banyak dapat referensi. oke...

1. Pastikan saat ini kamu berada di warnet...(cieelee gaya banget) hahahaha
2. Pastikan kamu udah log in dan konek internet, hehehe (oke deh saatnya serius)
3. Oke referensi saya nih, sebaiknya kamu2 make browser dengan cap mozilla firefox, why? ya gak apa2, cuma pengen nyaranin aja, selain lebih banyak yang make ini, kecepatan buat menelusuri elektron demi elektron lebih yahut dibandingkan browser lain, selain itu pake browser ini lebih kompetibel dengan bermacam2 situs, dan yang paling pasti hanya browser ini yang saya tau dan bisa untuk di modif configurasinya...hehehehe (maklum pemula)
4. Masih menyinggung point 3, bagi yang masih gak punya, atau mw cara gampang bisa cari mozilla firefox yang portable aja, why? (huh lagi2 why) jawabnya: yaa biar gampang aja ga perlu instal-instal diwarnet, selain lambat, bisa jadi kompi warnetnya disetting biar ga bisa install (banyak kok ditempat saya warnet kaya gini), solusinya kamu haruspunya rubah merah yang portable, bagi yang malas googling bisa aja langsung unduh di sini, (nemu dalam indoforum yang diposting oleh om baba meong, so tunggu apa lagi....
5. Masih mengenai mozilla, ini ada sedikit settingan untuk mozilla firefox yang saya lihat ambil (tepatnya copy paste) dari blog dengan alamat http://kwoksundip.wordpress.com (ga ada namanya jadi bingung nyebutin dari siapa)

coba kamu buka browser mozilla yang udah di unduh tadi. Ketikkan “about:config”( tanpa tandakutip). Lalu seting dengan cara berikut ini
network.http.max-connections: 48
network.http.max-connections-per-server: 24
network.http.max-persistent-connections-per-proxy: 12
network.http.max-persistent-connections-per-server: 6
network.http.pipelining: true
network.http.pipelining.maxrequests: 8
network.http.proxy.pipelining: true
Terakhir, klik kanan di mana aja dan select New-> Integer.
Beri nama dengan nglayout.initialpaint.delay dan set value ke 0.
Value 0 ini menandakan jumlah waktu yang diperlukan oleh Fire Fox sebelum action saat browsing (jadi meniadakan delay time).
Nah, tutup Fire Fox dan re-open untuk coba perubahan kecepatannya. Perubahan kecepatan ini sangat terasa jika menggunakan broadband.

6. Kalo masih bingung dengan penjelasan di atas, coment aja, ntar saya kasih penjelasan. so, try now
7. Selanjutnya kamu bisa donlod add on nya mozilla yakni faster fox, uhum saya jamin deh, browsing kamu bisa lebih tokcer...hehehe
8. Untuk donwlod manager, saya tetep make internet donwload manager, kalo gak punya bisa aja langsung unduh di sini, nb: ini yang portabel, kalo mw yang gak portabel, bisa aja donlod di sini.
9. Naa kalo udah punya IDM ini, weeiss donlodnya bakalan jadi super, tp yaa tergantung server sih, kalo dia gunakan pembagi bandwdt utk masing2 kompi (client) waa bakalan mampus, tetap aja donlodnya lelet, tp tenang.... kamu harus kreatif, biar bisa dapet full bandwidh, HAH, gimana caranya? khusus untuk itu, akan saya bahas pada postingan selanjutnya...setuju gak? setuju......
10. untuk sekarang kamu harus puas dengan keadaan ini, kalo kamu beruntung kecepatan donlod-nya bisa mpe 100 kbbps dan stabil banget pada kisaran 70-80 kbbps, lumayan kan...


Now, u must try, coz u never know if u never try....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts